Ketua DPRD: Pemilu 2024 Lebih Berat, Persiapan Harus Matang

Bagikan :
TERIMA KASIH: Para komisioner KPU Kudus memberikan piagam penghargaan dan buku laporan penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada DPRD Kudus, Senin (13/01/2020).

 

KUDUS – Ketua DPRD Kudus Masan mengapresiasi kinerja KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kudus selama pelaksanaan Pemilu 2019 lalu. Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan dari komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kudus yang datang di kantornya, Senin siang (13/01/20).

Hadir dalam kesempatan itu, Dhani Kurniawan (Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan), Ahmad Kholil (Divisi Sosialisasi Parmasdiklih dan SDM), Miftahurrohmah (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Cahyo Maryadi (Divisi Hukum dan Pengawasan), serta Heri Darwanto (Sekretaris KPU Kudus). Sementara dari DPRD Kudus, selain Ketua Masan, juga ditemani Wakil Ketua Tri Erna Sulistyawati. ”Terima kasih sudah menjadi penyelenggara yang baik, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di Kudus berjalan aman dan lancar,” kata Ketua DPRD Kudus Masan.

Menurutnya, pemilu kemarin memang berat. Namun, akan lebih berat lagi pada 2024 mendatang. Untuk itu, dia meminta KPU Kudus mempersiapkannya dengan matang. ”Selain SDM, salah satu yang dipersiapkan adalah kantornya,” ungkapnya.

Sebab, saat ini Kantor KPU Kudus dinilai kurang representatif. Selain bangunannya yang kurang luas, tempat parkirnya juga sempit. Untuk itu, pihaknya siap membantu jika dibutuhkan, terutama dalam tupoksinya sebagai legislatif.

Dalam kesempatan itu, Masan dan Erna menyempatkan cerita ngalor-ngidul terkait pencalonannya, baik dalam Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019. Di mana ada suka dan duka yang harus dijalani. ”Menjadi seorang caleg hingga bisa dipercaya masyarakat tidaklah mudah. Untuk itulah saya sangat bersyukur masih diberi kesempatan duduk di sini (ketua DPRD Kudus),” ucapnya.

Sementara itu, Plh Ketua KPU Kudus Ahmad Kholil mengatakan, tujuan datang ke DPRD Kudus, selain menyambung tali silaturahmi juga memberikan kenang-kenangan berupa buku laporan penyelenggaraan Pemilu 2019 dan buku profil anggota DPRD Kudus periode 2019-2024.

”Kami mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya selama Pemilu 2019 lalu, sehingga bisa membuat hajat demokrasi lima tahunan di Kota Kretek berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sebelum ke DPRD Kudus, KPU Kudus juga melakukan anjangsana ke Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus. (*)