Cegah Penyebaran Covid-19, Sekretaris KPU Kabupaten Kudus sosialisasikan Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru

Bagikan :
SOSIALISASI: Sekretaris KPU Kabupaten Kudus Heri Darwanto memberikan sosialisasi Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru.

KUDUS – Data pasien Covid-19 yang meningkat setiap hari di Kabupaten Kudus, mendorong Sekretaris KPU Kabupaten Kudus untuk mensosialisasikan Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru, Kamis pagi (11/06/2020). Tercatat pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus dengan status OTG 170 orang, ODP 54 orang, PDP 98 orang, dan Positif 94 orang. Hal yang perlu diwaspadai adalah peningkatan signifikan terjadi pada pasien OTG, selama sepekan naik hingga 98 orang. Sosialisasi ini juga didasarkan pada himbauan dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Tengah, tujuannya agar dapat menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan kepemiluan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan Anggota KPU dan Pegawai di Lingkungan KPU Kabupaten Kudus.

Bertempat di aula kantor, sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan anggota dan pegawai KPU Kabupaten Kudus. Hasil diskusi menyepakati bahwa harus ada kesadaran dari seluruh anggota dan pegawai KPU Kabupaten Kudus untuk menjalankan protokoler kesehatan seperti cuci tangan sebelum masuk kantor, memakai masker dan physical distancing di area kerja. Selain itu, pencegahan Covid-19 juga dilakukan dengan pendataan bagi setiap tamu yang datang ke KPU Kabupaten Kudus. Sebagai wujud kedisiplinan protokoler kesehatan, KPU Kabupaten Kudus akan membentuk Tim Penanganan Covid-19 di lingkungan KPU Kabupaten Kudus.(*)