KIP Jateng Monitoring Informasi Publik Berkala KPU Kudus

Bagikan :
KIP Jateng Monitoring Informasi Publik Berkala KPU Kudus

KUDUS – Komisi Informasi Publik Jawa Tengah (KIP) Jateng melakukan klarifikasi dan penilaian terkait informasi publik berkala kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus, Kamis pagi (02/07/2020). Tujuannya, melihat, mengecek, dan menilai apakah informasi berkala sudah disampaikan dengan baik dan benar kepada publik.

Informasi berkala sendiri adalah, informasi terbuka yang wajib disediakan dan diumumkan oleh badan publik tanpa didahului permohonan informasi. Dan dari KPU Kudus sendiri sudah menyampaikan itu semua melalui website www.kpu-kuduskab.go.id.

Klarifikasi tersebut dilakukan via zoom, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Dari KIP Jateng diwakili Ibu Dwi Meida Kurnia Utami, S.I.Kom. Adapun dari KPU Kudus diwakili Ahmad Kholil, Anggota KPU Kudus Divisi Sosialisasi Parmasdiklih dan SDM.

Dalam pemaparannya, dari KIP Jateng menanyakan beberapa item yang menurutnya harus tersedia di website KPU Kudus. Dan setelah dicek satu per satu, hampir semuanya tersedia. KPU Kudus pun sudah memberikan informasi berkala secara baik. ”Semua informasi berkala sudah kami sampaikan dengan baik ke masyarakat via website www.kpu-kuduskab.go.id. Tinggal diakses saja dan di-download sesuai kebutuhan,” ucap Ahmad Kholil.

Adapun bagi masyarakat yang masih kesulitan atau bingung terkait informasi kepemiluan yang dibutuhkan, bisa datang ke kantor KPU Kudus di Jalan Ganesha Raya No 4 Purwosari Kudus. (*)