PEGAWAI BERPRESTASI TH.2015 KPU KABUPATEN KUDUS

Bagikan :

pegawai berprestasi 1

PEGAWAI  BERPRESTASI  TAHUN 2015

 SEKRETARIAT KPU KABUPATEN KUDUS MENERIMA PIAGAM PENGHARGAAN

 

 

“ Pegawai dilingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Kudus  memiliki peranan penting  dan strategis  dalam mendukung keberhasilan  penyelenggaraan Pemilu “  Demikian dikatakan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kudus Nur Udji Darminto SH  dalam sambutanya sebagai pembina  upacara  peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia  ke 70  di halaman Kantor KPU Kabupaten  Kudus  kemarin lusa.

Selanjutnya dikatakan “  sebagai apresiasi  terhadap pegawai  yang memiliki prestasi  terbaik, maka pada  peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 dilakukan pemberian  penghargaan kepada pegawai yang berprestasi berupa piagam penghargaan atas prestasi PNS yang terpilih”.

Berdasarkan hasil penilaian , yang dilakukan oleh tim penilai  yang  terdiri  dari  tiga  orang  kepala  sub bagian dilingkungan sekratariat  KPU Kabupaten,  tampil sebagai pegawai berprestasi  ranking I, II dan III berturut-turut  adalah Andika Teguh Prasetya, SIP  staf sub bag program dan data dengan skor nilai 7,76, Henddy Ardhani AP, SE stag sub bagian umum dengan nilai 7,74  dan  Siti Sundari AMd staf sub bagian umum dengan nilai 7,32.

Menurut  ketua  tim penilai,  Drs. Sudartono, “  penilaian pegawai berprestasi  dimaksudkan untuk memberikan motivasi  terhadap pegawai  yang memiliki prestasi terbaik dalam bekerja dan berkarya”.  Tujuan yang hendak dicapai adalah memberikan motivasi  pegawai untuk meningkatkan  kinerjanya dan mendorong pegawai untuk menunjukan prestasi kerja terbaiknya secara kompetitif.

Materi penilaian pegawai berprestasi  terdiri dari  6 (enam) parameter dan 18 (delapan belas) variable.  Keenam parameter dan delapan belas variable   tersebut   antara lain ,  yang pertama, parameter orientasi  yang berhubungan dengan  penyelesaian  dan  keberhasilan   melaksanakan pekerjaan,   yang kedua, parameter integritas  yang berhubungan dengan  tanggungjawab dan kepercayaan pimpinan terhadap pekerjaan yang dilakukan, parameter ketiga   adalah komitmen yang berhubungan dengan  motivasi kerja, kinerja dan kebanggaan  kepada instansi kerja,  parameter ke empat berupa kedisiplinan  yang berhubungan dengan presentase tepat waktu kehadiran, ketaatan pada  peraturan dan jumlah pelanggaran disiplin.  Parameter  kelima adalah kerjasama, yang berhubungan dengan  kemampuan kerjasama dengan rekan sekerja dan unit kerja lain dan  tingkat kemamuan bekerjasama dengan pihak lain. Sedangkan parameter yang terakhir berupa kepemimpinan, yang berhubungan dengan  kemampuan  memotivasi diri, kemampuan bekerja dibawah tekanan, tingkat keteladanan dan kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan.