STOCK OPNAME BILIK SUARA DAN KOTAK SUARA TH.2015

Bagikan :

IMG_0004

KPU KABUPATEN KUDUS  MELAKUKAN

STOCK OPNAME   BILIK SUARA DAN KOTAK SUARA TAHUN 2015

 

Untuk menindaklanjuti  surat Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah  tanggal 6 Agustus 2015  nomor 449/Ses-Prov-012/10/VIII/2015 perihal pencatatan/penatausahaan persediaan  dilingkungan KPU. Sekretaria  KPU Kabupaten Kudus  melakukan stock opname.

Kegiatan stock opname   yang dilaksanakan  selama  tiga hari mulai tanggal 23 Agustus  2015 sampai dengan 25 Agustus 2015 dengan jumlah personil 9 (Sembilan) orang staf dengan kegiatan, antara lain, membersihkan kotak suara dan bilik suara  dari kotoran yang menempel   seperti debu dan stiker/kertas yang menempel.  Kegiatan berikutnya adalah memperbaiki kotak suara dan bilik suara yang rusak  berupa  engselnya lepas,  tempat kunci bengkok dan  bilik suara peyok. Pekerjaan yang terpenting dalam kegiatan tersebut, adalah  melakukan inventarisasi  jumlah kotak suara dan bilik suara  dengan kategori  baik dan rusak.

Hasil stock opname sebagai berikut,  jumlah kotak suara  sebanyak 7.964 buah dengan rincian  kondisi baik sebanyak 7.484 buah dan kondisi rusak sebanyak 480 buah.  Sedangkan jumlah bilik suara sebanyak 7.892 buah  dengan rincian , dengan kondisi baik sebanyak 7.035 buah dan kondisi rusak sebanyak 857 buah.

Menurut  Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi SE  pada  saat meninjau gudang logistik mengatakan, “ kotak  suara dan bilik suara yang dimiliki KPU Kabupaten Kudus   siap   untuk digunakan menyelenggarakan Pilkada Serentak  pada tahun 2018, dengan jumlah sebanyak itu relative aman dan bahkan  berlebih untuk digunakan dalam Pilkada Serentak“

Perlu di ketahui,  bahwa kotak suara dan bilik suara  yang di miliki  KPU Kabupaten Kudus merupakan  pengadaan pada Pemilu 2004.  Kalau dirunut kebelakang, logistik tersebut  sudah digunakan sebanyak  3 kali  Pemilu,  3 kali pilkada,  beberapa kali Pilkades,  pemilihan OSIS SMK/SMU dan dipinjam untuk RAT KPRI disejumlah unit kerja.

( sumber  Subbag Umum)