DINAMIKA e-PUPNS TAHUN 2015 DI SEKRETARIAT KPU KABUPATEN KUDUS

Bagikan :

Cara-Registrasi-Pupns-elektronik(1)Berita-Hari-Ini-Pengisian-Data-E-PUPNS-Masih-Membingungkan-Bagi-Sebagian-Besar-PNS-Dikarenakan-Kurangnya-Sosialisasi-.

Kudus (2/10) :   Berdasarkan  peraturan Kepala BKN Nomor : 19 tahun 2015 tentang pedoman  pelaksanaan  pendataan ulang  PNS secara elektronik        (e-PUPNS) tahun 2015,  Sekretaris Jenderal KPU  mengeluarkan surat edaran  tertanggal 8 September 2015,  nomor : 1204/SJ/IX/2015  perihal  pelaksanaan pendataan ulang PNS tahun 2015 di lingkungan  Sekjen KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota.

Dalam SE tersebut,  memuat  jadwal pelaksanaan  e-PUPNS, proses  pelaksanaan e-PUPNS dan sanksi  bagi  PNS  yang  tidak melaksanakan    pemutakhiran  data  melalui e-PUPNS.   Pendataan ulang PNS, dilakukan secara  elektronik,  dengan kata lain, semua kegiatan  dilakukan menggunakan  tehnologi informasi (internet),  meliputi  tahap pemutakhiran  data, validasi  dan verifikasi  data.    Proses  inilah,  yang   membuat  sebagian  PNS yang  “berumur “   terjangkit  “ demam”, karena   kurang  familiar  terhadap internet.

Secara berseloroh,  Sumarsono  staf Subbag Umum, mengatakan, untuk mengisi  e-PUPNS, tergantung  kepada  “ amal dan perbuatan “ PNS yang bersangkutan.  Bila amal dan perbuatannya,  dengan kategori baik, maka  akan lancar mengisinya.  Tapi, apabila amal dan perbuatannya dengan kategori sedang-sedang saja,  akan mengalami kesulitan.    Winarto, staf Subbag Program dan data, menimpali,  dia mempunyai  cara  jitu.  Untuk  memperlancar mengisi  e-PUPNS,  dalam  proses input data, jangan lupa  membaca solawat.  Dengan  cara ini, insya  allah, akan lancar.

Pada masa awal,  yakni  bulan September,   saat mengisi e-PUPNS, banyak PNS mengalami kesulitan, mulai dari internet lemot,  program tidak bisa merespon dengan  muncul  “ data tidak diketahui”  dan  apabila  bisa  mengisi , setelah di klik   simpan,  program meloncat kembali ke menu utama.  Begitu berulang-ulang.   Alhamdulilah, pada bulan  pertengahan Oktober,   ada perbaikan,  dengan cara,  ada pembagian  waktu.  Sekretariat KPU Kabupaten Kudus, mendapat jatah hari senin, kamis  dan minggu. Setelah itu, untuk mengisi e-PUPNS terasa  lewat jalan tol, lancaaar…. ,  sehingga   pada  awal bulan Nopember,  semua staf Sekretariat KPU Kabupaten Kudus  telah menyelesaikan  mengisi e-PUPNS. ( Subbag Umum). [] (sumber photo: http://www.sebatasberita.com/wp-content/uploads/2015/08/Cara-Registrasi-Pupns-elektronik.jpg) danhttp://smeaker.com/nasional/wp-content/uploads/2015/10/Berita-Hari-Ini-Pengisian-Data-E-PUPNS-Masih-Membingungkan-Bagi-Sebagian-Besar-PNS-Dikarenakan-Kurangnya-Sosialisasi-..jpg