KUNJUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS DALAM RANGKA PENELITIAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB

Bagikan :

DSC_8815

Kudus (23/02/2016), KPU Kabupaten Kudus menerima kunjungan dari Mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Sistem Informasi Universitas Muria Kudus pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2016. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah melaksanakan penelitian guna menyusun skripsi dengan merealisasikan kurikulum S1 Sistem Informasi dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang sistem dan teknologi informasi.

KPU Kabupaten Kudus menerima Surat permohonan penelitian tanggal 16 Februari 2016 dari 2 (dua) orang mahasiswa Universitas Muria Kudus. Surat permohonan penelitian Nomor: 285/FT.I/MK/B.08.48/II/2016 atas nama Alfi Karina dengan judul penelitian ‘Sistem Informasi yang Berbasis Web pada Pilkada Kabupaten Kudus’ dan surat permohonan penelitian Nomor: 286/FT.I/MK/B.08.48/II/2016 atas nama Enggar Wicdho Prasetyo dengan judul penelitian ‘Sistem Informasi  Pendaftaran dan Rekruitmen  Caleg Berbasis Web pada KPU Kabupaten Kudus’.

KPU Kabupaten Kudus merespon positif atas penelitian Sistem Informasi Pendaftarn dan Rekruitmen Caleg Berbasis Web pada KPU Kabupaten Kudus, dengan memberikan data yang diperlukan berupa persyaratan pendaftaran caleg 2014, Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013  tentang Pencalonan Anggota  DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, dan Daftar Calon Tetap (DCT) 2014. Sedangkan untuk penelitian yang menggunakan sistem e-voting, KPU Kabupaten Kudus memberikan informasi bahwa belum ada  peraturan perundang-undangan yang mengatur  untuk dijadikan payung hukum, oleh sebab itu  yang bersangkutan dimohon dapat berkonsultasi kembali kepada dosen pembimbing di kampus.