KPU KABUPATEN KUDUS SERAHKAN ARSIP PEMILU TAHUN 2014 KEPADA BADAN ARSIP DAN PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH

Bagikan :

DSC_0060

 

Kudus (20/07/2016). Menindaklanjuti surat Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Nomor: 045/3075  perihal Penyelamatan Arsip Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 , beberapa waktu yang lalu, Kepala Sub Bagian Umum menyerahkan Arsip Pemilu 2014 diterima oleh Sutopo, A.Md Kepala Sub Bidang Akuisisi, bertempat di Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Srondol Semarang.

Penyerahan arsip, dilakukan, dengan cara, menandatangani berita acara serah terima arsip, Nomor: 045/006, dari pihak yang menyerahkan, Sudartono dalam hal ini bertindak atas nama Kantor  KPU Kabupaten Kudus, diterima oleh Sutopo, A.Md dalam hal ini bertindak atas nama Kantor
Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, dikatakan Sudartono, arsip Pemilu yang diserahkan, antara lain berupa, arsip Pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Dikatakan selanjutnya, arsip Pemilu Legislatif dan arsip Pemilu Presiden yang diserahkan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi kepentingan pemerintah, pembangunan, penelitian ilmu pegetahuan, kemasyarakatan dan kemaslahatan bangsa sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kaidah-kaidah kearsipan yang berlaku.

Berdasarkan daftar, arsip yang diserahkan sebanyak satu troli, terdiri dari arsip Pemilu Legislatif 2014 sejumlah 59 arsip dan Pemilu Presiden sebanyak 12 arsip. Jenis arsip berupa, surat keputusan KPU, berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara, laporan dana kampanye, surat-surat dinas, laporan pelaksanaan Pemilu, audit dana kampanye, Daftar Calon Sementara (DCS), Daftar Calon Tetap (DCT), berita acara hasil verifikasi bakal calon anggota DPD, jadwal kampanye dan laporan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.