BRIEFING PAGI PPID KPU KABUPATEN KUDUS

Bagikan :
Jpeg
Jpeg

Kudus (21/10/2016), Pada hari Jumat, tanggal 21 Oktober 2016, Desk pelayanan beserta para komisioner KPU Kabupaten Kudus selaku Pembina dan Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi PPID KPU Kabupaten Kudus, mengadakan briefing pagi untuk mengupas masalah yang dihadapi para operator media sosial (medsos) dan masalah lain terkait penyajian data dan informasi di lingkungan KPU Kabupaten Kudus.

Briefing dimulai pukul 10.00 WIB di ruang komisioner, dibuka oleh Moh Khanafi (Ketua KPU Kabupaten Kudus) dengan bacaan basmalah. dan sedikit penjelasan mengenai tujuan dari briefing, yakni bagaimana progress, hal-hal apa saja yang belum dilaksanakan, dan kendala apa saja yang dihadapi oleh para operator facebook, twitter, instagram, website, dan PPID KPU Kudus yang telah terbentuk saat rapat tanggal 3 Oktober 2016. Kemudian dilanjutkan dengan  penjelasan dari Eni Misdayani selaku koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, mengenai pengelolaan medsos yang bersumber dari website dimana berita-berita yang diupload di website dapat dishare di facebook, twitter, instagram ataupun PPID sehingga diperlukan wadah untuk sharing permasalahan yang dapat diutarakan pada saat briefing PPID KPU Kabupaten  Kudus.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing operator medsos mengutarakan permasalahan yang dihadapi, salah satunya adalah materi yang masih kurang karena belum optimalnya berita yang masuk, sehingga diperlukan koordinasi untuk mengembangkan website yang berujung pada perkembangan medsos lain. Beberapa komisioner memberikan arahan jika setiap kegiatan dapat dijadikan berita dengan prosedur cetak hardcopy lalu diajukan ke komisioner untuk dikoreksi, dan dapat menggunakan sistem jemput bola agar dapat maksimal.

Pada akhir pertemuan disepakati untuk membuat grup whatsapp yang terdiri dari para komisioner dan operator medsos, grup ini diharapkan dapat memudahkan koordinasi dalam hal penyajian data dan informasi publik di KPU Kabupaten Kudus.