SINKRONISASI DATA PAW ANGGOTA DPRD KABUPATEN KUDUS MELALUI APLIKASI SIMPAW

Bagikan :

14971287_10207689027087759_1647787584_n

Kudus (7/11/2016), KPU RI mempunyai komitmen mengembangkan segala sistem keterbukaan informasi publik, dimana sesuai ketentuan pasal 7 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang menyatakan bahwa Badan Publik wajib menyediakan informasi publik yang akurat, benar, dan tidak menyesatkan serta memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik kepada pemohon informasi publik. Salah satunya aplikasi SIMPAW, SIMPAW merupakan Sistem Informasi Manajemen PAW Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pada tanggal 27 Oktober 2016, KPU RI mengeluarkan surat nomor 584/KPU/X/2016 tentang Pengisian Data dan Informasi pada aplikasi SIMPAW DPR, DPD, dan DPRD. Dalam surat tersebut, KPU RI menghimbau agar para operator KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota segera melakukan pengisian data dan informasi perolehan suara dan data PAW pada aplikasi SIMPAW, selanjutnya bagi yang sudah melakukan pengisian untuk segera menyampaikan hasil pemeriksaan data tersebut kepada KPU RI melalui forum diskusi pada aplikasi SIMPAW.

Sehingga pada tanggal 4 November 2016, operator SIMPAW KPU Kabupaten Kudus, Ayhu Ngabekti melakukan sinkronisasi antara data yang disajikan di lampiran surat tersebut dengan aplikasi SIMPAW di KPU Kabupaten Kudus. Dari hasil pemeriksaan dihasilkan bahwa terdapat perbedaan antara data pada lampiran surat dengan aplikasi SIMPAW KPU Kabupaten Kudus pada kolom alasan berhenti H. SUNARTO, SH, dimana data pada lampiran tertera Mengundurkan Diri sedangkan data di SIMPAW KPU Kabupaten Kudus tertera Meninggal Dunia, sehingga Operator SIMPAW KPU Kabupaten Kudus segera menyampaikan hasil pemeriksaan data kepada KPU RI melalui Forum Diskusi pada Aplikasi SIMPAW.