SOSIALISASI PARTISIPASI PEMILIH DI PKK KABUPATEN KUDUS

Bagikan :

14961577_10207697219692569_1695439431_n

Kudus (08/11/2016), Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menghadiri undangan dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kudus pada hari Selasa, tanggal 8 November 2016. Bertempat di aula Kantor PKK Kabupaten Kudus, acara ini diisi dengan kegiatan pendidikan pemilih mengenai Partisi Pemilih dalam Pemilu. Acara tersebut dihadiri pengurus PKK Kabupaten Kudus dan pengurus Kecamatan.

Acara dimulai pukul 10.30 wib dengan pembukaan, sosialisasi dan pendidikan pemilih dari KPU Kabupaten Kudus, lain-lain, dan penutup. Sesi Sosialisasi dan pendidikan pemilih disampaikan oleh Eni Misdayani, diawali dengan ucapan terimakasih atas waktu yang disediakan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang berkaitan dengan partisipasi pemilih dalam pemilu, manfaat pemilu, macam-macam pemilu, pemilu berdasarkan tingkat dan waktu, pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Kudus, partisipasi masyarakat, syarat badan penyelenggara, syarat peserta pemilu, syarat pemilih, dan pemilih cerdas. Sosialisasi ini dititik beratkan pada peran masyarakat dalam Pemilu, yakni sebagai peserta, badan penyelenggara, dan pemilih. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan waktu pelaksanaan pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kudus yakni jatuh di Bulan Juni Tahun 2018.

Pada akhir sesi, Eni Misdayani mengajak para peserta untuk berpartisipasi aktif dalam politik dan tidak golput, serta menjadi pemilih yang cerdas agar dapat menghasilkan pemimpin yang baik.