EVALUASI, MONITORING, DAN PEMBINAAN PEGAWAI DARI KPU RI

Bagikan :

16833318_120300002227922454_75035057_o

(Kudus, 18/02/2017) Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Kudus, Moh. Khanafi, Syafiq Ainurridho, Eni Misdayani dan Sekretariat KPU Kabupaten Kudus menerima kunjungan monitoring dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Tengah. Dari pihak KPU RI hadir oleh Hasyim Asy’ari, SH, M.Si, PhD (Komisioner KPU RI), Arif Rahman Hakim (Sekretaris Jenderal KPU RI), Lucky Firnandy  (Kabiro SDM Sekjen KPU RI), dan 3 (tiga) staf Sekjen KPU RI, sedangkan dari Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah hadir bersama rombongan tersebut Agus Suseno, S.Sos, M.Si (Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah) dan Eko Supriyono, S.Kom (Kasubbag Keuangan).

Dari kegiatan monitoring ini, KPU Kabupaten Kudus diharapkan melaksanakan manajemen kearsipan sehingga dokumen penting tidak hanya berbentuk hardcopy, tetapi juga berbentuk softcopy. Kondisi riil di KPU Kabupaten Kudus menunjukkan SDM di beberapa jabatan struktural akan pensiun, sehingga Sekjen KPU RI berharap agar SDM KPU Kabupaten Kudus solid dan bekerja profesional untuk menghadapi Pilbup 2018.

Sekjen KPU RI mengapresiasi PPID KPU Kabupaten Kudus yang masuk kategori 5 besar dalam keterbukaan informasi publik. Selain itu, perpurtakaan dan Sudut Pintar Pemilu juga mendapat tanggapan yang baik.

“Alokasi anggaran Pilbup 2018 segera dilakukan perencanaan tahun ini”, kata Arif.

NPHD harus dibunyikan di pasal tambahan dalam anggaran untuk seluruh tahapan Pilkada, meskipun tahun berbeda revisi anggaran cukup melalui KPA.