INVENTARISASI PERMASALAHAN WEBSITE MENYONGSONG PILKADA 2018, PENGEMBANGAN SUDUT PINTAR PEMILU SERTA PENGUMPULAN DATA DAN INFORMASI

Bagikan :

16976163_120300002281773315_1415588508_n

(Kudus, 22/02/2017), Bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Kudus, Komisioner, pejabat PPID beserta tim PPID KPU Kabupaten Kudus menghadiri rapat rutin PPID yang membahas materi berupa optimalisasi website dan medsos lain, desain ruang sudut pintar pemilu, serta pengumpulan data dan informasi.

Rapat dibuka oleh pimpinan rapat Eni Misdayani, S.Ag, MM selaku koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat pukul 09.15 WIB. “Website sudah baik dan berjalan, akan tetapi tampilan masih sangat sederhana” kata Eni. Terdapat anggaran yang sangat terbatas dan dibutuhkan tenaga yang dapat merubah tampilan website. dengan content sebagai berikut: hitung mundur, perubahan desain, content disabilitas, tahapan pilkada, tampilan foto, jingle, halaman lebih luas, dll. Sehingga mencari tenaga untuk merubah website melalui kerjasama dengan pihak ketiga. Dari proses perbaikan diharapkan ada MoU antara pihak ketiga dengan KPU Kabupaten Kudus agar keberlangsungan website dapat berjalan dengan baik.

Untuk kelancaran proses penyampaian data dan informasi, diharapkan agar berita minimal satu kali sehari, untuk menambah informasi berita dapat bersumber dari nota dinas saat perjalanan dinas atau risalah rapat dari rapat pleno atau kegiatan insidental lain.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembahsan desain ruang Sudut Pintar Pemilu (SPP) dan menginventarisasi kebutuhan barang untuk pengadaan.

Rapat diakhiri dengan permohonan data dan informasi kepada PIC (Person In Charge) masing-masing subbag sebagai tindak lanjut atas permintaan dari Komisi Informasi Publik mengenai keterbukaan informasi yang dapat disampaikan maksimal 31 Maret 2017.