SOSIALISASI KANKER DAN TUMOR BERSAMA YAYASAN SOSIALISASI KANKER INDONESIA (YSKI)

Bagikan :

16933834_120300002294199155_1131856865_n

(Kudus, 23/02/2017) Sehubungan dengan meningkatnya jumlah penderita “KANKER” di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat. Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia mengadakan sosialisasi kanker dan tumor di KPU Kabupaten Kudus.

Adapun tujuan dari sosialisasi guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor. Dengan didampingi konsultan dari YSKI, Putri Suci Mulia memaparkan materi tentang pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium, dan kanker ovarium, Bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor.

Harapan dari kegiatan ini adalah para staf dan pejabat di lingkungan KPU Kabupaten Kudus dapat memahami bahaya kanker serta pencegahan kanker dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat, hal ini dapat diterapkan dengan menerapkan pola hidup sehat.