MUHAMMADIYAH SIAP MOU DENGAN KPU KABUPATEN KUDUS

Bagikan :

17352895_10208722094233792_1346369333_n

Selasa, 14 Maret 2017. Uluran tangan KPU Kabupaten Kudus menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan organisasi kemasyarakatan tampaknya disambut baik. Malam ini KPU silaturrahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus. Pertemuan dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Kudus beserta staf dan Pengurus PD Muhammadiyah Kudus.

Khanafi selaku Ketua KPU Kabupaten Kudus menyampaikan berbagai persiapan menuju Pilkada 2018 dan berharap partisipasi dari ormas Muhammadiyah tersebut. Partisipasi Masyarakat baik sebagai pemilih yang cerdas dan rasional maupun partisipasi untuk terlibat sebagai badan ad hoc sangat diharapkan KPU dalam rangka mensukseskan pemilu secara prosedural maupun substansi, tambah Eni Misdayani divisi Parmas KPU Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PD Muhammadiyah Kudus Hilal Majdi menyampaikan siap untuk melakukan MoU dengan KPU Kabupaten Kudus mengawal Pilkada Kudus 2018 yang bersih dan akuntabel. Beberapa point penting akan segera disusun untuk merealisasikan MoU tersebut. Money Politic menjadi problem klasik yang memprihatinkan dan membutuhkan peran serta masyarakat untuk memeranginya. Pemutakhiran Data Pemilih juga menjadi salah satu poin MoU. Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Syafiq Ainurridho berharap ormas dapat mendorong masyarakat khususnya kadernya masing-masing untuk aktif mengecek dirinya sendiri saat proses pemutakhiran data pemilih.