STAF KPU KABUPATEN KUDUS IKUTI ASSESMENT ASN DI KPU PROVINSI JAWA TENGAH

Bagikan :

17360839_10208728056342841_975952449_n

(Kudus, 14/03/2017), KPU Provinsi Jawa Tengah selama dua hari mulai tanggal 9 s/d 10 Maret 2017 melaksanakan assessment ASN yang diikuti sebanyak 59 orang ASN berasal dari staf dan pejabat eselon IV dari Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah dan staf dan pejabat eselon IV yang berasal dari 12 Sekretariat KPU Kabupaten/Kota.

Menurut penjelasan Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah, Agus Suseno, assessment ASN dilakukan untuk mengupayakan kualitas dan obyektivitas proses pengisian jabatan eselon III dan IV di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengalami kekosongan sebagai akibat purna tugas, mutasi dan promosi.

Materi dan soal assessment disiapkan oleh Biro SDM Sekretariat Jenderal KPU, terdiri dari tes tertulis untuk mengetahui kompetensi dasar dan kompetensi bidang, soft skill, dan wawancara. Pelaksanaan wawancara dibagi dua tim, tim I terdiri dari Kepala Biro SDM KPU dan Plt Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah, mewawancarai pejabat struktural eselon IV yang akan promosi ke jabatan struktural eselon III. Sedangkan tim II, terdiri dari pejabat struktural Biro SDM KPU dan pejabat struktural Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah, mewawancarai ASN yang telah memenuhi syarat untuk promosi atau menduduki jabatan struktural eselon IV.

ASN Sekretariat KPU Kabupaten Kudus yang mengikuti assessment sebanyak 8 orang antara lain, Drs. Sudartono, Heddy Ardhani AP, SE, Aris Kurniawan, ST, MM, Diah Muktining Rahayu, SH, Ayhu Ngabekti, SE, Andika Teguh Prasetya, SIP, Mustaqfirin, SE, dan Arika Yustafida Nafisa, S.A.B. (Subbag Umum)