SEMANGAT PEMUDA IPNU KUDUS MENYONGSONG PILKADA KUDUS YANG BERKUALITAS

Bagikan :

18928106_10209357600961063_954469588_n

(Kudus, 05/06/2017) KPU Kabupaten Kudus kedatangan dua pemuda perwakilan dari IPNU Kudus, kedatangan mereka bermaksud untuk memperoleh informasi terkait penyelenggaraan Pendidikan Pemilih berkelanjutan sebagaimana surat KPU yang pernah dikirim ke IPNU. Kegiatan ini sangat mereka perlukan sehubungan dengan keanggotaan mereka yang diisi oleh pemuda berusia 13 tahun sampai dengan 27 tahun.

Eni Misdayani selaku divisi SDM dan Parmas menjelaskan “KPU Kabupaten Kudus melakukan kegiatan pendidikan pemilih secara berkelanjutan baik didukung anggaran maupun tidak. Kerjasama dengan ormas merupakan cara yang efektif dan efisien dalam melaksanankan sosialisasi maupun pendidikan pemilih”. Kegiatan ini terus dijalankan oleh KPU Kabupaten Kudus mengingat salah satu tugas utama KPU untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat dalam Pemilu.

“Kami dari IPNU Kudus berharap agar KPU tidak hanya memberikan pendidikan mengenai tata cara pencoblosan, akan tetapi juga bagaimana menjadi pemilih cerdas, pemahaman yang benar tidak tergiur dengan politik uang” penjelasan dari M Wahyu Saputro selaku Ketua IPNU Kudus.

“Kami dari KPU juga berharap hal yang sama pada generasi muda, bagaimana menciptakan Pemilu yang berkualitas“ jawab Eni Misdayani. “Sesi pendidikan pemilih biasanya dimulai dengan memberi kesempatan peserta untuk berpendapat mengenai Pemilu, lalu pemaparan yang dilanjut dengan diskusi, serta ajakan untuk menjadi pemilih yang cerdas”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Eni Misdayani menjelaskan bahwa sekarang KPU Kabupaten Kudus memiliki Sudut Pintar Pemilu yang berfungsi sebagai ajang pendidikan pemilih bagi Lembaga/Ormas yang ingin mengetahui sejarah pemilu, arti penting pemilu, sistem pemilu, tahapan pemilu, dan peserta pemilu yang dikemas dalam bentuk visual, simulasi ataupun diskusi. Sudut Pintar Pemilu ini berada di Lantai 2 Kantor KPU Kabupaten Kudus (Jalan Ganesha I No.4 Purwosari Kudus).