JAGONG BARENG REMBUG PILKADA KUDUS 2018, DIIKUTI DENGAN PENANDATANGANAN MOU

Bagikan :

jagong rembug 2

(Kudus, 12/07/2017) Bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Kudus, KPU Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan Jagong Bareng Rembug Pilkada Kudus 2018 pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2017. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mendongkrang partisipasi pemilih dalam Pilkada 2018 dengan sarana penandatangan MoU dengan Dinas/Instansi terkait, Akademisi ataupun Ormas/LSM di Kabupaten Kudus.

Dimulai pukul 09.00 WIB, Moh Khanafi Ketua KPU Kabupaten Kudus mengajak para peserta agar dapat menyebarkan informasi mengenai tata cara menentukan pilihan dengan melihat visi misinya terlebih dahulu. Kemudian mengawal serta memfasilitasi kegiatan sosialisai pendidikan pemilih di lingkungannya sebagai apresiasi  dan dukungan untuk terciptanya pemilih yang cerdas dalam pemilu.

Dalam kesempatan itu, para narasumber yakni Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Diana Ariyanti mensosialisasikan PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018. Sesuai dengan PKPU tersebut tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara akan dilaksanakan pada hari Rabu Pon, 27 Juni 2018. Sedangkan, Sekda Kab. Kudus, Noor Yasin, MM mengingatkan kembali pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara dan penyelenggara Pemilu serta menyampaikan kesiapanan Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus dalam penyelenggaraan Pilkada Kudus Tahun 2018.