DUA CARA DIGUNAKAN SMA 2 BAE KUDUS UNTUK PEMILOS

Bagikan :

20604275_1488411514557879_7942646711175107832_n

(Kudus, 5 Agustus 2017) Pemilihan Ketua OSIS yang digelar berdasarkan Asas Luber dan Jurdil di SMA 2 Bae pagi ini berbeda dengan penyelenggaraan pemilos sebelumnya. Untuk tahun ini pemberian suaranya dilaksanakan dengan 2 (dua) cara yaitu manual dengan mencoblos salah satu gambar calon pada surat suara dan dengan E Voting secara elektronik.

“Inovasi yang dilakukan SMA 2 Bae ini untuk mengakomodir kemajuan teknologi, sehingga anak mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informatika yang semakin canggih”, demikian Kepala Sekolah SMA 2 Bae Saeful Bahri menyampaikan. Ucapan terimakasih disampaikan kepada KPU Kabupaten Kudus yang sudah berkenan mendampingi dan memandu proses tata cara pemilihan sekaligus mensupport fasilitas kotak dan bilik suara untuk pemilihan manual.

Selanjutnya disampaikan pula bahwa “proses pemilihan Ketua OSIS ini adalah pembelajaran praktek demokrasi yang diharapkan nanti dalam Pemilihan Kepala Daerah, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden, pemilih pemula memiliki gambaran jelas berkaitan proses pemungutan suara”, tegasnya.

Eni Misdayani, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kudus menyampaikan agar pemilih sebanyak 1.096 ini tidak golput dan memberikan pilihannya secara cerdas baik melalui pemilihan manual ataupun elektronik sesuai dengan tata cara yang sudah disampaikan. “Karena Golput bukanlah pilihan bijak karena pilihan golput tidak memiliki nilai apapun kecuali kerugian bagi diri sendiri”.

Disampaikan pula, “pemilihan OSIS merupakan kegiatan yang penting karena OSIS adalah ujung tombak bagi prestasi-prestasi yang diraih sekolah. Maka Pemilosnya harus berkualitas agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas juga”. Disela-sela sambutannya Eni menginformasikan bahwa KPU Kabupaten Kudus sudah menyediakan Sudut Pintar Pemilu sebagai wahana untuk belajar demokrasi dan menginput informasi berkaitan penyelenggaraan pemilu dan SMA 2 Bae maupun masyarakat secara luas dipersilahkan untuk mengunjungi. Disampaikan pula bahwa dalam rangka sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus akan diadakan lomba lukis mural dan stand up komedi. Eni Misdayani mengharapkan partisipasi dari siswa-siswi SMA 2 Bae untuk memeriahkan acara tersebut.