PERESMIAN KEDAI PINTAR PEMILU DI KPU KABUPATEN DEMAK

Bagikan :

20707749_10209885085787854_1411619138_n

(Kudus, 8 Agustus 2017), Divisi SDM dan Parmas bersama staf KPU Kabupaten Kudus menghadiri acara Peresmian Kedai Pintar Pemilu dan Sosialisasi Undang-Undang Pemilu Tahun 2019. Acara diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2017 di Kantor KPU Kabupaten Demak, dihadiri oleh Jajaran Forkopinda Kabupaten Demak, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah, Kepala OPD terkait, Komisioner dan Sekretaris dari beberapa KPU Kabupaten, Ormas, Parpol, Guru PKN dan pelajar.

Acara dimulai pukul 10.30 WIB dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Demak yang menjelaskan makna “KEDAI” yang merupakan kepanjangan dari “Kelana Demokrasi” yang didalamnya berisi semua informasi soal pemilu. Kedai Pintar Pemilu memiliki 3 ruang yang terdiri dari: ruang display dan perpustakaan, ruang audio visual dan diskusi, serta ruang simulasi.

Selanjutnya sambutan Bupati Demak melalui Kabag Tapem Setda Demak, Edi Suntoro menyampaikan harapan bahwa “Kedai Pintar Pemilu bisa menjadi wahana belajar kepemiluan dan demokrasi bagi masyarakat serta menjadi museum mini pemilu dan dsetinasi wisata demokrasi di Kabupaten Demak”.

Pada kesempatan tersebut, Joko Purnomo Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah memberikan sambutan sekaligus sosialisasi terkait Undang-Undang Pemilu 2019. Acara ditutup dengan pengguntingan pita dan simulasi pemungutan suara bagi pemilih pemula dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti dan diakhiri dengan penayangan video pelaksanaan perjalanan Pemilu yang ada di Indonesia dan Kabupaten Demak di ruang audio visual sekaligus ruang diskusi.