KPU Kudus Adakan Rapat Koordinasi dan Bimtek Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018

Bagikan :

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar acara Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 bertempat di Hotel Griptha, Rabu pagi (4/10/17). Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Acara ini dihadiri 75 oDSC_0060rang yaitu, Forkopinda Kudus, OPD, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu), Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kudus, Ketua IDI Kab.Kudus, Kementrian Agama Kabupaten Kudus, Akademisi, Perwakilan ormas/LSM, Tokoh Agama dan Masyarakat di Kabupaten Kudus, anggota fungsional dan staf partai politik (Parpol), serta para bakal calon (balon) Bupati maupun Wakil Bupati.

Tujuan dalam kegiatan rakor dan bimtek ini selain untuk mewujudkan keterbukaan publik yang transparan, efektif, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan, juga untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap tahapan jadwal pilkada, tata cara, dan teknis pencalonan dalam Pemilihan Gubernur dan WDSC_0030akil Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari bapak Moh. Khanafi selaku ketua KPU Kudus dan dilanjutkan dengan penjelasan materi oleh Bapak Dani Kurniawan dari Divisi Teknis KPU Kudus tentang tahapan pemilihan dan Ibu Eni Misdayani dari Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kudus tentang syarat pendaftaran paslon, tim kampanye, dan tim penghubung.