Ratusan Badan Penyelenggara Tanda Tangani Pakta Integritas

Bagikan :

WhatsApp Image 2017-12-19 at 19.32.23Kudus, Konsolidasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018, diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Selasa, (19/12/2017) di Gedung Olah Raga Bung Karno Wergu Wetan Kudus.  Acara yang mengangkat Tema: Penyelenggara Berintegritas Pilkada Berkualitas adalah bentuk penguatan kelembagaan dalam rangka mewujudkan sukses Pilkada Kudus 27 Juni 2018.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan Pakta integritas secara simbolis oleh seluruh Anggota KPU Kab. Kudus diikuti jajarannya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kab. Kudus selanjutnya diikuti ratusan Badan Penyelenggara Ad Hoc lainnya secara serentak dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Polres Kudus, Kepala Staf Kodim 0722 Kudus   Kejaksaan dan  Ketua Panwaskab Kudus. Konsolidasi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi dilanjutkan dengan  6 (enam) pemateri lainnya yaitu Noor Yasin (Sekda Kudus) terkait Fasilitasi Pemerintah Daerah, Tugiyanto (Polres Kudus) terkait peran kepolisian dalam pengamanan Pilkada, dilanjutkan Peran TNI dalam Pilgub/Pilbup 2018 oleh Sagimin yang menjabat Kasdim 0722 Kudus, Kharis (Kejaksaan Kudus) menyampaikan Peran Kejaksaan dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilu pada sentra Gakkumdu  dan  Wahibul Minan (Ketua Panwaskab Kudus) terkait Pengawasan dalam Pilkada.DSC_0302

Acara yang dikemas meriah dan penuh semangat dengan yel-yel, yang disuarakan peserta berbunyi Penyelenggara-Berintegritas, Pilkada-Berkualitas, Kudus-sukses yes,yes,yes, ayo nyoblos seolah menghangatkan suasana didalam gedung meskipun diluar hujan lebat. Semakin hangat dengan hadirnya Gus Apang dari grup Nasyid KS2K dan  hadir menghibur  juga pemenang lomba Stand up Komedi Setiono, Rengga Febrian dan Dwi Apriyanto tak kalah ketinggalan ikut berpartisipasi pasangan Duta Pilkada Kudus 2018 Rizki dan Ulya. (KPU Kabupaten Kudus)