KPU Kabupaten Kudus Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Bagikan :
Ketua KPU Kabuapten Kudus membacakan SK Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati (doc pirbadi KPU)
Ketua KPU Kabuapten Kudus membacakan SK Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati (doc pirbadi KPU)

 

Setelah  tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi maupun faktual kini tiba saatnya KPU Kabupaten Kudus untuk mengumumkan hasil tersebut. Pada Hari Senin 12 Februari 2018 bertempat di Hotel Kenari Asri mengumumkan penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Tahun 2018.

Acara dihadiri oleh semua LO Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, ada juga calon yang datang sendiri, yaitu Tamzil, Masan dan Hartoyo beserta Junaidi. Dalam acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus, sekaligus  membacakan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Kudus tentang penetapan pasangan calon. Alhamdulillah untuk Kabupaten Kudus tidak ada tanggapan-tanggapan ataupun sanggahan terkait dokumen Bakal Pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Moh Khanafi juga berterima kasih kepada semua elemen yang telah membantu verifikasi fakrtual dan administrasi.

Sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus Nomor 15/PL.03.3-Kpt/3319/KPU-Kab/II/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Kudus Bupati Tahun 2018, menyatakan dan menetapkan bahwa H. Akhwan, SH dan H. Hadi Sucipto, S.Pd., MM jalur Perseorangan. H. Nor Hartoyo, SH dan Junaidi, SH jalur Perseorangan. Masan, SE, MM dan Drs. Noor Yasin yang diusung oleh gabungan partai politik PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Golkar. Ir.H.Muhammad Tamzil, MT dan HM. Hartopo, ST., MM., MH yang diusung oleh gabungan Partai Politik Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura. Sri Hartini, ST dan H. Setia Budi Wibowo, S.Ag., MM yang diusung oleh gabungan Partai Politik Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bulan Bintang. Kelima Bapaslon tersebut ditetapkan menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus tahun 2018.

Dalam sambutanya Moh Khanafi menjelaskan bahwa kini sudah sah menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga dalam Pilkada tahun 2018. Untuk yang masih menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota DPRD baik Tingkat Kabupaten maupun Tinggkat Provinsi segera menyerahkan surat pengunduran diri sejak ditetapkannya sebagai Calon. Diharapkan Pilkada tahun 2018 agar kondusif aman dan damai, untuk semua calon jangan saling serang sesama calon, gunakan kampanye yang baik agar masyarakat tidak gaduh, tambahnya.

Selanjutnya untuk pengundian nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada Hari Selasa 13/2/2018 pada pukul 13.00 WIB, nantinya KPU Kabupaten Kudus akan menanyangkan langsung acara tersebut, melalui Facebook KPU Kabupaten Kudus dan Instagram @KPU_Kudus. (MNF)