KPU Kabupaten Kudus tetapkan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Bagikan :
pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati memegang nomor urut (doc Pribadi KPU)
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus memegang nomor urut (doc Pribadi KPU)

Kudus, kpu-kuduskab.go.id,- Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon  Bupati- Wakil Bupati tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Hotel Griptha.pada hari Selasa 13/02/18. Dimulai dengan pembacaan laporan penyelenggaran kegiatan yang dibacakan oleh Plt Sekretaris Drs Sudartono. Setelah itu dari Kapolres Kudus menyerahkan pengawal pribadi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, acara ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi dalam sambutanya menjelaskan pengundian nomor urut ini dilaksanakan dengan terbuka.

Pengundian nomor urut ini dilakukan dengan  dua mekanisme.  Pertama pengambilan dengan nomor urut paslon berdasarkan yang datang awal,untuk menentukan urutan pengundian pada tahap kedua, sedang pada tahap yang kedua dengan cara semua Calon Bupati dan Wakil Bupati memasukkan 10 nomor undiaan ke dalam bola undian, kemudian salah satu pasangan calob mengambil bola  undian untuk menentukan bilangan terkecil ke bilangan terbesar sebagai urutan pertama hingga kelima.

Setelah pasangan calon mengambil undian satu persatu lalu ketua KPU Kabupaten Kudus memberikan komando untuk membuka nomor urut secara bersamaan.  Sesuai Surat Keptusuan KPU Kabupaten Kudus Nomor 16/PL.033-Kpt/3319/KPU-Kab/II/2018 menetapakan nomor urut dan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus tahun 2018  sebagai berikut :

  1. Masan, SE,MM – Drs Noor Yasin MM.
  2. H.Noor Hartoyo,SH – Junaidi.,SH.
  3. Hj Sri Hartini, ST – H.Setia Budi Wibowo, S.Ag, MM.
  4. H.Akhwan, SH – H.Hadi Sucipto, S.Pd, MM dan
  5. 5 Ir. H. Muhammad Tamzil, MT – HM. Hartopo, ST,MM,MH.

Setelah penetapan nomor urut, Ketua KPU Kudus Khanafi menyampaikan bahwa nomor urut pasangan calon sebagaimana dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Pasal 73 digunakan untuk mencetak Surat Suara, Keperluan Kampanye  dan dipasang di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada hari pemungutan suara.

Dalam akhir sambutannya Moh Khanafi juga menyampaikan ke Pasangan Calon agar segera menyerahkan surat keterangan pengunduran diri baik yang status Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Anggota DPRD Kab/ Provinsi kepada KPU Kabupaten Kudus. (Tee)