Kampanye Damai : Mari Ciptakan Pilkada Kudus Kondusif dan Aman

Bagikan :
Moh Khanafi Ketua KPU Kudus saat memberikan sambutan. (Doc pribadi KPU Kudus)
Moh Khanafi Ketua KPU Kudus saat memberikan sambutan. (Doc pribadi KPU Kudus)

Kudus,Kpu-kuduskab.go.id,- KPU Kabupaten Kudus melaksanakan kegiatan Deklarasi Kampanye damai dan Karnaval pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus Pilkada tahun 2018. Bertemakan #Kampanye anti Hoax. #Kampanye Anti Sara #Kampanye Anti Politik Uang .Bertempat di depan Pendopo Kabupaten Kudus, pada tanggal 18/2.

Acara ini dihadiri oleh para paslon, Muspida, OPD, Panwas, dan Ormas yang ada di Kabupaten Kudus, serta dimeriahkan Paduan Suara Ning Nong dari UMK. Meskipun pagi hujan deras tidak menyurutkan antusian masyrakat untuk datang ke alun-alun simpang 7 Kabupaten Kudus menyaksikan deklarasi Kampanye damai serta mengenali Pasangan Calon.

Moh Khanafi dalam sambutannya mengatakan mari bersama-sama menjadikan Pilkada Kabupaten Kudus menjadi pilkada yang damai, masyarakat tenang tidak diserang isu yang saling menjatuhkan Paslon. Gunakan pilihan sesuai keinginan masing-masing. Sebelum mengakhiri sambutannya Moh Khanafi juga melantunkan pantun “Kepasar Beli Pakian, Buah tangan untuk kawan-kawan, saat kampanye sampai pencoblosan, Pilbup Kudus Damai dan Aman”. 

Dalam kesempatan lain Ketua Panwaskab Wahibul Minan menyampaikan sambutan mohon semua Para Calon dan Team Penghubung agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kudus, Jika nanti ada yang melanggar aturan tersebut, Panwas akan tindak tegas. Dan dari kami siap menjadikan Pilkada Kudus kondusif dan aman.

Dalam kegiatan ini Bupati Kudus Musthofa juga berpesan kepada semua elemen masyarakat yang hadir serta para paslon, agar menjaga Kabupaten Kudus dalam Pilkada tahun ini, siapapun nanti yang sah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kudus mari kita hormati bersama-sama.

Sebelum acara karnaval diadakan pembacaan  Ikrar dan penandatanganan Kampanye Damai oleh para paslon Bupati dan Wakil Bupati yang dibacakan langsung oleh Ketua Ketua KPU Kabupaten Kudus, disaksikan bersama Bupati, Polres Kudus, Dandim 0722 Kudus, Pengadilan Kudus serta Kejaksaaan Kudus. (MNF)