KPU Kabupaten Kudus Lepaskan Merpati Putih

Bagikan :
Persiapan Pelepasan Burung Merpati. (doc Pribadi KPU )
Persiapan Pelepasan Burung Merpati. (doc Pribadi KPU )

Dalam acara Kampanye Damai dan Karnaval yang dilaksanakan KPU Kabupaten Kudus pada 18/2 di depan pendopo Kabupaten Kudus. Para Calon Bupati dan Wakil Bupati setelah menandatangani Ikrar Kampenye damai melepaskan burung merpati putih ke langit.

Tujuan KPU Kabupaten Kudus melepaskan merpati putih dalam Kampanye damai dengan harapan menjadikan Pilkada Kudus benar-benar Damai aman dan kondusif. Karena burung merpati merupakan lambang perdamaian. Memang mencari merpati putih sangat susah namun usaha keras dari dari temen-temen sekretariat bisa mendapatkan merpati putih. Pungkas Eni Misdayani Komisioner KPU.

Pelepasan ini dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus bersama Bupati Kudus dan para paslon yang hadir. Semuanya memegang satu merpati untuk dilepaskan ke atas. Dan dipandu oleh Bupati Kudus, sebagai penanda Kampanye damai.

Dalam Karnaval ini start dari Alun-alun simpang 7 mengitari beberapa titik kecamatan di Kabupaten Kudus dan Finish di Gor Kabupaten Kudus.  Seluruh Paslon hadir yaitu Masan-Nor Yasin, Hartoyo-Junaidi, Hartini-Bowo, Akhwan-Hadi dan Tamzil-Hartopo. Antusias megikuti karnaval mobil hias  dalam kampanye damai ini, dengan senyuman dan melambaikan tangan semua paslon nampak bersinar menyapa masyarakat menyambut iring-iringan rombongan Kampanye Damai disepanjang jalan yang dilalui. KPU Kabupaten Kudus  juga menyediakan mobil untuk Team Penghubung semua calon. Karnaval ini diawali iring-iringan mobil Vooridjer  sebagai pengawal. Dan Panwaskab ikut dalam iring-iringan ini. Untuk memastikan Karnaval ini benar-benar damai dan aman. (Tee)