Catet, Berikut Jadwal Kampanye Terbuka Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Kudus

Bagikan :
Peserta Rapat Kampanye Terbuka di Aula KPU Kabupaten Kudus 2/3 (Doc Pribadi KPU)
Peserta Rapat Kampanye Terbuka di Aula KPU Kabupaten Kudus 2/3 (Doc Pribadi KPU)

 

Setelah diadakannya deklrasi damai dan karnaval pada tanggal 15/2 . Secara otomatis para pasangan calon sudah boleh untuk melakukan kampenya, namun kampenya tersebut masih tertutup. Dalam artian blusukan.

Pada tanggal 2/3  bertempat di Aula lantai 2. KPU Kabupaten Kudus mengadakan rapat bersama dengan para L.O paslon, Panwas, Kepolisian dan OPD tertait untuk menentukan jadwal kampanye terbuka. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi dalam sambutanya untuk kampanye terbuka ini para paslon diharapkan untuk sportif tanpa ada unsur sara yang menjatuhkan paslon lainya.

Setelah itu acara dipimpin langsung oleh Komisioner Eni Misdayani. Dalam acara  ini ada 3 tawaran jadwal kampenya yang ditawarkan ke para L.O Paslon.  Mulai dari hari Ahad setiap minggu, lalu Sabtu-Ahad tiap minggunya. Dan hari efektif  mulai sabtu-jumat 5 hari dalam seminggu. Setelah berbagai diskusi panjang dengan para L.O Paslon ditetapkan Rapat Umum dijadwalkan tiap hari Ahad.  Untuk menentukan siapa yang duluan melaksanakan kampanye damai. Digunakan sistem pengundian seperti waktu pengundian nomor urut kemarin. Dengan cara ini KPU Kabupaten Kudus menggunakan unsur keterbukaan dalam Pilkada ini.

Berikut hasil pengambilan nomor urut kampanye Damai.

  1. 15 April 2018 Pasangan Calon Akhwan-Hadi;
  2. 22 April 2018 Pasangan Calon Masan-Noor Yasin;
  3. 29 April 2018 Pasangan Calon Tamzil-Hartopo;
  4. 6 Mei 2018 Pasangan Calon Hartini-Bowo; dan
  5. 13 Mei 2018 Pasangan Calon Hartoyo-Junaidi.

Kegiatan kampenye melalui Rapat Umum ini dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah diundi serta di lapangan yang dipilih Paslon (L.O Paslon) sesuai dengan Zona yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Kudus. (MNF)