Pastikan Nama anda terdaftar di DPS

Bagikan :

info uji publik

 

Melalui Rapat Pleno Terbuka pada tanggal 14 Maret 2018, KPU Kabupaten Kudus telah menetapkan Data Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus tahun 2018. Kemudian pada tanggal 24 Maret – 2 April 2018 DPS diumumkan kepada masyarakat di Balai Desa/Keluarahan, pada waktu itu masyarakat dipersilahkan mencermati dan memberikan masukan dan tanggapan terhadap DPS tersebut. Masukan dan tanggapan tersebut dapat berupa perbaikan elemen data pemilih, pemilih yang tidak memenuhi Syarat (TMS), Pemilih yang memenuhi Syarat (MS) tapi belum masuk DPS.

Komisioner KPU Kabupaten Kudus Syafiq Ainurridlo menjelaskan bahwa saat ini sedang tahapan DPS, sebelum nantinya ditetapkan menjadi DPT(Daftar Pemilih tetap). Semua masyarakat bisa mengecek data dirinya melalui pengumunan yang ditempel di Balai Desa atau juga bisa melalui pengumuman RT/RW. Juga bisa melihat di bit.ly/linkDPS

Jika ada masyarakat ada yang belum terdaftar atau ada perbaikan data diri  bisa melaporkan kepada PPS masing-masing desa. Dengan cara mengisi Formulir tanggapan dan masukan masyarakat terhadap DPS lewat ( Formulir Model A.1.A KWK) dengan  Melampirkan foto copy KTP El atau Suket.

Dengan adanya tahapan ini masyarakat bisa aktif, agar yang mempunyai hak pilih bisa menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah  tahun ini yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Dan bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat tapi belum melakukan perekaman KTP Elektronik, segera melakukan perekaman dengan mendatangi Disdukcapil Kabupaten Kudus. (MNF)