KPU Kabupaten Kudus adakan Bimtek Tungsura

Bagikan :

 

Ketua KPU Kudus membuka acara bimtek
Ketua KPU Kudus membuka acara bimtek

Rabu 2/5 KPU Kabupaten Kudus mengadakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara kegiatan ini dilaksanakan di Hotel @ Home Kudus, dengan mendatangkan PPK se Kabupaten Kudus dan Ketua Panwascam Se Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi, dalam sambutannya menegaskan bahwa untuk transparansi dalam penghitungan suara nantinya dan akurat dalam penghitungan, dikarekanakan pada pilkada 2018 penghitungan suara menggunakan hitung cepat dengan aplikasi situng.

Hadir juga KPU Prov jateng Muslim Aisya untuk memberikan materi, dalam penyampaiannya mengingatkan agar semua berhati-hati dalam melakukan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi pada hari H nanti, tugas berat ada pada penyelenggara jika ada yang salah sedikit maka akan mengulangi lagi. Untuk itu cermati dengan detail dan seksama biar akurasi dan kredibel.

Kegiatan ini juga diisi oleh Ketua Panwaskab Kudus, serta dua Komisioner KPU Kabupaten Kudus Dhani Kurniawan dan Eni Misdayani ketiganya memberikan materi yang akan digunakan pada hari Pemungutan Suara. (tee)