Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilbup Kudus tahun 2018

Bagikan :
Petugas melakukan Penyortiran dan Pelipatan (dok Pribadi KPU Kudus)
Petugas melakukan Penyortiran dan Pelipatan (dok Pribadi KPU Kudus)

Setelah didistrusikan pada Rabu 30/5 dari pihak percetakan PT Pura Barutama kepada KPU Kabupaten Kudus. Selang sehari Kamis  31/5  Langsung gerak cepat untuk penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut.

Penyortiran dan pelipatan surat suara ini dilaksanakan di Gudang KPU Kabupaten Kudus, berbeda dengan sebelumnya dilaksanakan berada di Aula KPU Kabupaten Kudus.

Ketua  KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi yang menangani  Divisi Logistik  menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sortir dan lipat ini untuk mengetahui dinyatakan layak atau tidaknya surat suara tersebut. Karena Surat suara tersebut barangkali ada  cetakan kurang jelas, bercak bekas tinta , berlubang dan potongan kurang sesuai. Biar pada waktu pemilihan tidak ada komplain.

Surat suara yang di sortir dan lipat jumlahnya ada 627.904 lembar, dengan mengerahkan tenaga kerja sebanyak 100 orang selama 4 (empat ) hari dimulai 31 Mei – 3 Juni 2018. Sementara surat suara cadangan sebanyak 2000 lembar.  Dalam penyortiran dan pelipatan ini didampingi oleh Panwaskab Kabupaten Kudus (MNF)