Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 75

Bagikan :

Kudus– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 75 dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” yang dilaksanakan pada Selasa, tanggal 10 November 2020 di halaman Kantor KPU Kabupaten Kudus. Ketua KPU Kabupaten Kudus Naily Syarifah, S.Psi bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Anggota KPU Kabupaten Kudus dan juga diikuti oleh mahasiswa magang dari IAIN Kudus.

 

Pada pukul 08.00 seluruh komisioner dan staf KPU Kabupaten Kudus juga mahasiswa magang IAIN Kudus mengikuti upacara dengan hikmat. Upacara peringatan Hari Pahlawan mengacu pada surat Menteri Sosial Nomor : S.72/MS/B/5.4/PB.05.01/11/2020. Perihal Surat Edaran Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020.

 

“Peringatan hari pahlawan yang ke-75 mungkin terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, situasi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia mengaharuskan kita semua melaksanakan upacara secara terbatas, tetapi jiwa pahlawan harus tetap dikobarkan pada tahun ini sebagai wadah untuk mengingat jasa-jasa pahlawan kita” Ujar Naily Syarifah, S. Psi (Ketua KPU kabupaten Kudus).

 

Peringatan hari pahlawan tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan dari KPU Republik Indonesia dengan menerbitkan surat edaran nomor 42 tahun 2020 tentang Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang di tujukan kepada seluruh jajaran KPU baik itu Ketua dan Anggota maupun sekretaris dan karyawan/karyawati di lingkungan KPU baik Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk melaksanakan upacara tersebut.

 

Dijelaskan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan juga menjadi momentum penganugrahan tanda kehormatan satyalancana karya satya yang ke-10 dalam lingkungan KPU Kabupaten Kudus. Penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen KPU Kabupaten Kudus sebagai lembaga pengawal proses demokrasi serta menjadi pahlawan demokrasi. Seluruh jajaran KPU Kabupaten Kudus akan terus memberikan kontribusi bagi keberlangsungan demokrasi dan terus berlomba-lomba bagi kemajuan serta kebermanfaatan di Kabupaten Kudus.

Harapannya dengan Peringatan Hari Pahlawan ini untuk jajaran KPU Kabupaten Kudus, semangat kepahlawanan adalah menjaga lembaga kita untuk tetap berintegritas dan independen dalam setiap penyelenggaraan pemilihan, termasuk untuk pelaksanaan pemilihan-pemilihan mendatang, KPU Kabupaten Kudus mengajak untuk sama-sama menjaga agar penyelenggaraan pemilihan di masa mendatang dapat berjalan aman, sukses dan lancar.