DPB Bulan Oktober Ditetapkan 615.287 Pemilih

Bagikan :

KUDUS – KPU Kabupaten Kudus mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) secara secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada Rabu (19/10/2020) bertempat di aula KPU Kabupaten Kudus . Rapat dimulai pukul 09.00 yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus Naily Syarifah.

Dalam rapat tersebut, dihadiri perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Kudus, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kudus, Polres Kudus serta perwakilan Partai Politik di wilayah Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan ini, KPU Kudus mendapatkan masukan dari perwakilan Disdukcapil mengenai cara pengolahan data yang akan memberikan gambaran secara real karena data kependudukan sangat dinamis. Pihak KPU pu  menerima dengan baik masukan dari Disdukcapil. Adapun untuk Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan selanjutnya akan diterapkan.

Setelah mendapatkan sejumlah madukan, Ketua KPU Kabupaten Kudus pun akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB)  Bulan Oktober Tahun 2020 dengan Berita Acara Nomor : 15/PL.01.2-BA/3319/KPU-Kab/XI/2020. Jumlah DPB untuk bulan Oktober ini sebanyak 615.287 (Enam Ratus Lima belas Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Tujuh) yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 302.827 (Tiga Ratus Dua Ribu Delapan Ratus Dua Puluh Tujuh) dan pemilih perempuan sebanyak 312.460 (Tiga Ratus Dua Belas Ribu Empat Ratus Enam Puluh) yang tersebar di 9 (sembilan kecamatan).