Rapat Pleno Terbuka Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan pada Selasa (22/12/2020).

Bagikan :

Kudus- Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Bulan November tahun 2020 telah ditetapkan dengan jumlah pemilih sebanyak 614.415 (enam ratus empat belas ribu empat ratus lima belas). Terdiri dari pemilih laki-laki berjumlah 302.359 (tiga ratus dua ribu tiga ratus lima puluh sembilan) dan pemilih perempuan sebanyak 312.056 (tiga ratus dua belas ribu lima puluh enam) yang tersebar di 9 Kecamatan.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) berlangsung pada Selasa (22/12/2020). Dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Perwakilan dari Bawaslu Kab. Kudus, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Kudus, serta perwakilan Partai Politik di wilayah Kab. Kudus.

Bertempat di Aula KPU Kudus, acara di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kudus Naily Syarifah. Pada kesempatan ini, Bawaslu mengapresiasi koordinasi yang dilakukan antara KPU dengan Disdukcapil selama ini.

Bawaslu juga memberikan masukan kepada KPU untuk terus berkoordinasi dengan Dinas Terkait, misalnya saja Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama. Selain itu perwakilan dari Disdukcapil juga menambahkan untuk kedepannya bisa mendorong ke Pusat untuk adanya integrasi antara Sidalih dengan Database di Kementrian Dalam Negeri.

KPU Kudus menerima dengan baik masukan yang diberikan. Miftahurrohmah (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi) menambahkan, bahwa dalam rapat koordinasi dengan KPU Provinsi, KPU Kudus telah memberikan masukan untuk menambah elemen data yang di terima dari Disdukcapil.

Ketua KPU juga meminta Bawaslu untuk mendorong perbaikan/penyempurnaan Daftar Pemilih Berkelanjutan.