Mutakhirkan Data Pemilih, KPU Kudus Datangi Kantor PA

Bagikan :

Kudus- KPU Kabupaten Kudus melaksanakan audiensi dengan Pengadilan Agama Kabupaten Kudus terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021. Audiensi ini dilakukan untuk memperoleh jumlah pemilih dibawah umur 17 tahun yang sudah menikah.

Acara dilaksanakan pada hari Senin (25/1/2021). Bertempat di kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kudus, acara dimulai pukul 10.00 WIB.

Dalam acara yang berlangsung singkat ini, dijelaskan bahwa penduduk yang akan menikah dan belum memenuhi batas usia minimal, wajib mengajukan dispensasi ke Kantor Pengadilan Agama. Terkait dengan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU membutuhkan data jumlah penduduk yang sudah menikah namun belum berusia 17 tahun untuk dimasukan sebagai daftar pemilih baru. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengadilan Agama berkomitmen untuk siap bekerjasama dengan KPU Kabupaten Kudus terkait permintaan data yang dimaksud.

Pada kesempatan ini, KPU Kabupaten Kudus diwakili oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus Naily Syraifah, Anggota KPU Kabupaten Kudus Divisi Perencanaan Data dan Informasi Miftahurrohmah dan Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi Andika Teguh Prasetyo. Sedangkan dari Pengadilan Agama diwakili oleh Ibu Rodiyah (Bagian Humas) Pengadilan Agama. (hupmas)