Jadi Narasumber Podcast, Anggota KPU Kudus Bicara DPB.

Bagikan :

Kudus- Anggota KPU Kabupaten Kudus Divisi Perencanaan Data dan Informasi Miftahurrohmah menghadiri undangan ISK (Informasi Seputar Kudus) untuk menjadi narasumber dalam acara podcast. Acara dilakukan di kantor ISK pada hari Rabu (3/3/2021).

Podcast kali ini membahas mengenai Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB). Beberapa pertanyaan disampaikan mengenai tema tersebut, mulai dari jumlah pemilih periode bulan Februari 2021, bagaimana proses pemutakhiran data pemilih dilakukan hingga syarat-syarat pemutakhiran data pemilih.

Miftahurrohmah (Anggota KPU Kabupaten Kudus Divisi Perencanaan Data dan Informasi) menjelaskan bahwa untuk pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, KPU harus bekerjasama dengan berbagai instansi di Kabupaten Kudus seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemenag, Polres dan Kodim. Kerjasama tersebut dilakukan karena pemutakhiran data pemilih berkaitan dengan data kependudukan.

Pada kesempatan ini dijelaskan pula mengenai strategi KPU Kudus dalam pemutakhiran data pemilih. Strategi yang dilakukan antara lain menyediakan form tanggapan daftar pemilih di website maupun medsos KPU Kudus dan pembuatan film pendek yang di unggah di akun Youtube KPU Kudus. (hupmas)