Pegawai KPU Kabupaten Kudus Jalani Vaksinasi Tahap I

Bagikan :

Kudus– Seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I. Vaksinasi pada hari Sabtu (6/3/2021) dilakukan di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Vaksinasi tahap II akan dilaksanakan 2 (dua) minggu setelah vaksinasi tahap I.

Sebelum menjalani vaksinasi, penerima vaksin wajib melalui tahapan skrining kesehatan terlebih dahulu. Pegawai yang tidak lolos tahapan skrining akan menjalani vaksinasi di lain waktu. Skrining kesehatan yang dilakukan meliputi pengisian kuesioner riwayat kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah serta beberapa pertanyaan dari tenaga kesehatan untuk meyakinkan bahwa penerima vaksin layak untuk divaksinasi.

Penerima vaksin diminta menunggu sekitar 20 menit untuk melihat reaksi yang ditimbulkan setelah dilakukan vaksinasi. Meskipun telah divaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dilakukan sebagai kebiasaan baru.

Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dengan dilakukannya vaksinasi secara massal, diharapkan herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk agar pandemi cepat selesai. Oleh karena itu, sebagai warga negara, kita harus mendukung program tersebut. INDONESIA SIAP DIVAKSIN. (hupmas)