Kunjungan DPC Partai Demokrat Tegaskan Kepengurusan

Bagikan :

Kudus- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus menerima audiensi dari pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kudus, Rabu (17/3/2021). Kunjungan tersebut diterima oleh Ketua KPU beserta Anggota KPU dan Sekretaris.

Bertempat di aula lantai 2, kedatangan pengurus P3artai Demokrat bermaksud untuk silaturahmi dan ingin menegaskan perihal kepengurusan sah partai. Hal ini dilakukan terkait konflik internal ditubuh Partai Demokrat.

Pada kesempatan kali ini, Ketua DPC Partai Demokrat menyatakan bahwa belum terjadi pergantian kepengurusan Partai Demokrat di tingkat pusat. Pernyataan tersebut ditanggapi oleh Ketua KPU Kudus, Naily Syarifah “pada dasarnya kita mengakui kepengurusan Partai Demokrat yang telah mendapatkan pengesahan Kemenkumham.”

Anggota KPU Kabupaten Kudus Divisi Hukum & Pengawasan, Cahyo Maryadi menambahkan “KPU akan tetap bekerja profesional sesuai ketentuan hukum, dan berpedoman pada SK dari Kemenkumham terkait kepengurusan partai.”

KPU Kudus sendiri berharap konflik ini selesai sebelum tahapan Pemilu berlangsung. Audiensi diakhiri dengan penyerahan dokumen berupa SK Kepengurusan, AD/ART dan dokumen pendukung lainnya oleh Ketua DPC Partai Demokrat kepada Ketua KPU Kabupaten Kudus. (hupmas)