Penasaran dengan Sistem Kepemiluan, Dema Syariah IAIN Kudus Audiensi ke KPU Kudus

Bagikan :

Dema Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melakukan audiensi tentang sistem kepemiluan dengan KPU Kudus pada Kamis (18/3/2021). Kedatangan mereka disambut oleh Ketua beserta Anggota dan Sekretaris KPU Kudus.

Bertempat di aula lantai 2 kantor KPU Kudus. Acara diawali dengan perkenalan sekilas tentang Anggota KPU serta tugas pokok dan fungsi KPU Kabupaten Kudus.

Medan, Ketua Dema Syariah menyampaikan maksud dan tujuan serta ucapan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan audiensi. Selain itu, disinggung pula kemungkinan dilakukan kerjasama dengan KPU Kudus.

Ketua KPU Kudus, Naily Syarifah mengatakan, pihaknya menyambut baik dan terbuka jika ingin melakukan kerja sama. “Diharapkan kegiatan yang diadakan nantinya bersifat berkelanjutan, dan akan lebih baik lagi jika diawali dengan perjanjian kerja sama secara resmi antara KPU Kudus dengan Dema Syariah ” katanya.

Cahyo Maryadi Anggota KPU Kudus Divisi Hukum & Pengawasan menambahkan, bahwa konsep dasar yang diberikan Dema Syariah merupakan konsep yang progresif. “Namun dibutuhkan feed back dari kajian yang dijalankan.“ Jelasnya lebih lanjut.

Selaku Sekretaris KPU Kudus, Heri Darwanto menyampaikan apresiasi terhadap teman-teman mahasiswa dengan program kajian yang disampaikan. Untuk mendukung terlaksananya program tersebut, KPU Kudus menawarkan akses penggunaan fasilitas yang tersedia. (hupmas)