Ajukan Tiga Program Kerja, KPU Kudus Terima Mahasiswa PPL

Bagikan :

Kudus– KPU Kabupaten Kudus menerima 10 (sepuluh) mahasiswa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pemikiran Politik Islam Institut Agama Islam Negeri Kudus pada Selasa (10/8). Bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Kudus acara dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kudus, Sekretaris, dan para Kasubbag.

Penerimaan mahasiswa PPL di KPU Kabupaten Kudus dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kudus, Naily Syarifah. Dalam sambutannya, Naily menyampaikan, bahwa KPU Kabupaten Kudus siap memberikan arahan serta sharing ilmu dan masukan dari para mahasiswa. “Para mahasiswa diharapkan agar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu mengenai kepemiluan serta pengalaman untuk bekal menghadapi dunia kerja nantinya” ujarnya lebih lanjut.

Sebelum mengakhiri sambutan, Naily Syarifah memperkenalkan anggota KPU Kabupaten Kudus beserta penjelasan singkat mengenai divisi yang diampu, dilanjutkan dengan memperkenalkan jajaran kesekretariatan. Para mahasiswa juga di jelaskan mengenai kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kudus sebagai acuan untuk perencanaan program kerja PPL.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengenalan dari Dosen Pendamping PPL Ibu Umi Qodarsasi. Ucapan terima kasih disampaikan kepada KPU Kabupaten Kudus karena telah menerima mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Beliau senantiasa berpesan kepada para mahasiswa untuk tertib mengikuti seluruh aturan dan rangkaian kegiatan serta menjalankan program kerja dengan baik. Di akhir sambutannya, Umi Qodarsasi secara simbolis menyerahkan mahasiswa PPL kepada Naily Syarifah selaku Ketua KPU Kabupaten Kudus.

Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kerja yang akan di laksanakan selama masa PPL di KPU Kabupaten Kudus. 3 (tiga) rencana program kerja yang diajukan yaitu podcast, pembuatan video sosialisasi dan riset jurnal. Untuk pelaksanaannya, para mahasiswa nantinya akan di bagi menjadi 3 (tiga) kelompok sesuai dengan program kerja yang diajukan dan akan di dampingi oleh Komisioner yang membidangi. Usai acara para mahasiswa berdiskusi langsung dengan komisoner untuk membahas lebih lanjut program kerja yang akan di jalankan. (Hupmas)