Perkuat Komitmen Bersama Tingkatkan Pelayanan

Bagikan :

KUDUS- Apel pagi diikuti oleh seluruh pegawai KPU Kabupaten Kudus digelar pada, Senin (10/1).  Bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Kudus apel dipimpin oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kudus Heri Darwanto.

Apel pagi kali ini berbeda dari biasanya. Pada kesempatan ini sekaligus dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan penyematan pin ASN BerAKHLAK. Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Dengan ini diharapkan seluruh ASN di lingkungan KPU Kabupaten Kudus mampu menjalankan tanggungjawabnya dengan baik.

BerAKHLAK merupakan core values dan employer branding ASN yang meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Artinya seorang ASN dituntut untuk dapat memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Melayani dengan bersikap ramah kepada siapa saja, dan bertanggungjawab atas tugas yang diberikan.

Sebelum memberikan amanatnya, terlebih dahulu dibacakan Pakta Integritas dan dilakukan penandatanganan serta pemasangan pin ASN BerAKHLAK. Pemasangan pin dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kudus kepada perwakilan ASN di lingkungan KPU Kabupaten Kudus.

Selaku Pembina Apel, Heri Darwanto berpesan, pin ASN BerAKHLAK yang terpasang bukan hanya sebagai simbol semata, namun harus mampu diamalkan dalam tindakan. Mengerjakan tugas dengan penuh tanggungjawab, berorientasi pelayanan terhadap masyarakat dan profesional. Penerapan nilai-nilai “BerAKHLAK” akan mempercepat proses transformasi ASN untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang adaptif dan akuntabel. (hupmas)