Peluncuran Hari Pemungutan Suara, KPU Kudus Nobar di Kantor

Bagikan :

KUDUS – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus mengikuti peluncuran Hari Pemungutan Suara yang digelar KPU RI via daring, Senin malam (14/2). Acara yang dilaksanakan di Aula lantai 2 kantor KPU Kudus itu, juga dihadiri jajaran forkopimda dan partai politik.

Seluruh peserta yang hadir menyimak dengan serius acara peluncuran yang dimulai pukul 19.00-20.30 melalui channel Youtube KPU RI. “Tanggal dan tahun pelaksanaan Pemilu Serentak sudah ditentukan dalam RDP dengan Komisi 2 DPR RI, yakni tanggal 14 Februari 2024. Untuk itu, KPU RI malam ini menggelar peluncuran Hari Pemungutan Suara, sebagai penanda kepastian penyelenggaraan Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang,” kata Naily Syarifah, Ketua KPU Kudus.

Dengan dipastikannya hari dan tanggal pemilu serentak ini, katanya, membuat semuanya jelas. Dari penyelenggara pemilu juga sudah bersiap memulai tahapan, selain itu peserta pemilu yakni partai politik juga bersiap untuk pendaftaran peserta pemilu yang dimulai paling lambat 20 bulan dari pelaksanaan, atau sekitar Juni 2022. Masyarakat pun sudah tidak lagi bertanya-tanya soal kapan hajat demokrasi lima tahunan ini bakal digelar kembali setelah 17 April 2019 lalu.

Adapun dalam peluncuran Hari Pemungutan Suara ini, diselenggarakan oleh KPU RI di rooftop gedung KPU RI dan disaksikan secara online seluruh KPU se-Indonesia. Acaranya sendiri dimulai pembukaan dan sambutane, dari Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI hingga Ketua KPU RI Ilham Saputra. Sebagai puncak acara dilakukan simulasi pencoblosan Surat Suara oleh Komisioner KPU RI sebagai simbol diluncurkannya Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2022

“Semoga mulai hari ini hingga pelaksanaannya nanti Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan lancar,” harapnya. (hupmas)