Hari Tenang : KPU Kudus copot dan bersihkan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye

Bagikan :
Petugas sedang mencopot Alat Peraga Kampanye
Petugas sedang mencopot Alat Peraga Kampanye

Perlu diketahui bahwa kampanye telah berakhir pada 23 Juni 2018 Pukul 23:59 WIB. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus menurunkan alat peraga kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 sebelum melaksanakan diadakan Apel terlebih dahulu bersama Polres Kudus, Satpol PP, Dandim 0722 dan  Panwaskab serta para Team Paslon dihalaman KPU Kabupaten Kudus pada Ahad Pagi 24 Juni 2018.

Moh Khanafi Ketua KPU Kabupaten Kudus menghimbau kepada Paslon dan Team Paslon untuk mencopot/menurunkan dan membersihkan APK dan BK tersebut  berjenjang dan  Mulai 24 Juni 2018 Kabupaten Kudus harus bersih dari APK dan BK Kampanye.

Penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan Kampanye (BK) dilakukan serentak dan berjenjang dimulai  tingkat Kabupaten, Kecamatan dan  Desa se Kabupaten Kudus. Untuk desa dilakukan PPS bersama Sekretariat Desa, Pengawas  dan Team Paslon. Sedang di tingkat Kecamatan PPK bersama Panwascam dan Team Paslon.

Lebih lanjut Komisioner KPU Kabupaten Kudus Eni Misdayani  memaparkan bahwa pada Hari Tenang (24,25 dan 26 Juni 2018). Team dan Paslon dilarang melaksanakan kampanye dalam bentuk apapun. Selama masa tenang, media massa baik cetak maupun online, Lembaga Penyiaran dilarang menyiarkan iklan, rekam jejak Parpol/Gabungan Parpol, Paslon dan atau/team kampanye atau bentuk lainnya yang mengarah kepada kepentingan kampanyen yang bisa menguntungkan atau merugikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus. Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. (MNF/EN)